Liputan

Trump Usulkan Hukuman Mati Bagi Para Pengedar Narkoba

BTN iklan

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengusulkan diberlakukannya hukuman mati bagi para pengedar obat terlarang. Usulan tersebut itu merupakan bagian dari rencananya untuk memerangi epidemi kecanduan penghilang rasa sakit di Amerika Serikat.

Usulan tersebut disampaikan Trump dalam pidatonya di New Hampshire, negara bagian yang terkena dampak parah dari krisis opioid. Trump mengatakan, pemerintahannya berusaha untuk mengubah undang-undang untuk mengekskusi pengedar narkoba, tetapi akan menghadapi perlawanan keras dari secara politik dan yudisial.

“Jika kita tidak bersikap keras pada pengedar narkoba, kita membuang-buang waktu. Dan tindakan keras itu termasuk hukuman mati,” kata Trump sebagaimana dilansir BBC, Selasa (20/3/2018).

Trump mencohtohkan beberapa negara yang telah menerapkan hukuman berat pada para pengedar narkoba seperti Filipina dan Singapura.

“Lihatlah beberapa negara di mana mereka tidak bermain-main, mereka tidak memiliki masalah narkoba,” ujarnya.

Opioid adalah kelas obat-obatan termasuk penghilang rasa sakit dengan resep dan heroin. Sekira 2,4 juta warga Amerika Serikat diperkirakan kecanduan obat-obatan tersebut.

Pejabat kesehatan memperkirakan krisis opioid telah merenggut 63.600 nyawa di seluruh negeri pada 2016.

BACA JUGA: Kokain Dicuri, Bandar Narkoba di AS Lapor Polisi

Sebelum menyampaikan usulan tersebut di New Hampshire, Trump telah mengusulkan hukuman mati untuk para pengedar narkoba di Pennsylvania bulan ini.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close