Internasional

TSMC Dilaporkan Kembali Menjadi Produsen SoC Apple

BTN iklan

(LEI)-Sebagaimana telah kita ketahui bersama, Apple telah menghadirkan iPhone X terbaru yang terdiri dari iPhone XS,  iPhone XS Max dan iPhone XR. Deretan iPhone terbaru ini menghadirkan banyak fitur terbaru dan juga peningkatan performa yang signifikan berkat kehadiran SoC (System on Chip)  A12 Bionic yang juga menjadi SoC dengan fabrikasi 7nm pertama di dunia.

SoC A12 Bionic dirancang oleh Apple sendiri.  Namun Apple tidak memproduksi sendiri melainkan menyerahkan kepada produsen semikonduktor pihak ketiga yakni TSMC (Taiwan Semiconductor Company). TSMC sudah sejak lama telah mengembangkan fabrikasi berbasis 7nm dimana Apple menjadi salah satu konsumen.

Seperti yang kami lansir dari Digitimes, Apple dilaporkan kembali menyerahkan produksi SoC A13 Bionic generasi selanjutnya ke pihak TSMC. Apple diberitakan hanya memproduksi di TSMC saja dan tidak menggunakan cadangan dari pihak lainya seperti Samsung. Hal ini dikarenakan TSMC menyanggupi untuk menghadirkan teknologi EUV yang menghasilkan peningkatan performa dan efisiensi pada fabrikasi 7nm yang digunakan sebelumnya.

Apple juga dikabarkan telah mengakuisisi aset dari Dialog Semiconductor untuk mengembangkan komponen PMIC yang mengatur daya untuk komponen SoC secara mandiri. Dengan merancang secara mandiri, Apple menargetkan peningkatan efisiensi yang lebih baik untuk SoC generasi selanjutnya.  Sementara ini belum ada informasi tentang kapan akan dirilis dan iPhone seri apa yang akan digunakan untuk SoC A13 Bionic tersebut. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close