EntertainmentLiputanNasionalTraveling

Tujuh Kegiatan Meriahkan “Halo Sultra 2018”

BTN iklan

KENDARI, 26/3 (LEI) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyiapkan tujuh kegiatan utama pelaksanaan Hari Ulang Tahun ke-54 Sultra yang dikemas dalam ajang “Halo Sultra” di Kawasan Tugu Religi ALun Alun Kendari, 23-27 April 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra, Syahruddin Nurdin, di Kendari, Senin, mengatakan pihaknya telah diberikan kepercayaan untuk mengemas “Halo Sultra” agar lebih menarik dan meriah.

“Tujuah kegiatan yang akan meriahkan Halo Sultra yaitu ekspose atau pameran hasil pembangunan, kuliner, Sultra tenun karnaval, forum bisnis, lomba fotografi denga pemilihan putra putri Bahteramas,” katanya.

Selain itu kata dia, pihaknya akan menyuguhkan hiburan kepada masyarakat atau pengunjung setiap malam yakni pagelaran festival seni budaya yang akan diisi oleh setiap kabupaten kota se-Sultra.

“Pembukaan Halo Sultra akan dimulai pada 23 sampai 27 April, pada pembukaan tersebut akan dirangkaikan dengan pemaran atau ekspose hasil pembangunan. Kemudian malam kesenian yang dihadiri artis ibu kota untuk menghibur masyarakat Sultra. Kemudian pada 24 April akan laksanakan pawai tenun karnaval,” katanya.

Tempat stan pameran atau eksposes pembangunan Sultra katanya, sudah bersurat kepada Dinas Cipta Karya, dalam hal ini pemegang aset kawasan itu dan bekerja sama dengan Satpol PP untuk segera menertibkan para pedagang kuliner yang berada di lokasi tempat pelaksanaan kegiatan itu.

“Minggu lalu kami sudah bersurat untuk segera ditertibkan pedagang di tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, agar tidak berantakan seperti yang ada sekarang ini,” katanya.(KR-SPR) [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami