NasionalTekno

Tunas Group Bekerja Sama dengan DOKU Luncurkan Aplikasi Tunas Friend

BTN iklan

Lei-Internet telah mengubah kebiasaan banyak orang dari berbagai industri, termasuk di bidang otomotif. Hasil penelitian Google dan TNS menyebutkan sebanyak 73 persen responden menggunakan perangkat selulernya ketika hendak mencari informasi tentang mobil.

Menyadari bahwa perubahan perilaku tersebut, Tunas Group selaku group dealer otomotif resmi untuk Toyota dan Daihatsu berinisiatif meluncurkan aplikasi Tunas Friend pada 19 Desember 2017 lalu.

Menurut Section Head Marcomm Department Tunas Group, Rahmanda Rizki Pratama, peluncuran aplikasi ini juga bertujuan untuk meningkatkanengagement dengan konsumen mereka, terutama konsumen lama.

Itu yang ingin kami tangkap lewat Tunas Friend. Kami harapkan ada retensi dari customer agar kembali dan terjadi pembelian berikutnya lewat aplikasi.

 Rahmanda Rizki Pratama, Section Head Marcomm Department Tunas Group
Kiri ke kanan: VP Merchant Business DOKU; Irfan Burhan; Marketing Communication Section Head Tunas Group, Rahmanda Rizki Pratama; Marketing & Busdev Tunas Group, Dannan Dwiyan.

Kiri ke kanan: VP Merchant Business DOKU; Irfan Burhan; Marketing Communication Section Head Tunas Group, Rahmanda Rizki Pratama; Marketing & Busdev Tunas Group, Dannan Dwiyan.

Melalui aplikasi Tunas Friend, kata Rahmanda, pihaknya menawarkan beberapa fitur yang bertujuan memudahkan konsumen. Bagi yang ingin membeli mobil baru, ada opsi permintaan test drive dan simulasi perhitungan kredit di dalam aplikasi. Sedangkan untuk layanan purnajual, Tunas Friend memiliki fitur layanan booking hingga kalkulasi estimasi biaya perawatan mobil, termasuk suku cadang apa yang harus diganti ketika sudah mencapai kilometer tertentu.

“Kami juga ingin menjawab tantangan bagaimana agar bisa terhubung dengan konsumen tanpa perlu datang lebih dulu ke showroom. Mereka bisa melihat produk di aplikasi mobile, dan baru datang saat akhir pekan,” jelasnya.

Gandeng DOKU untuk fitur e-wallet

Dalam peluncuran Tunas Friend, Tunas Group juga mengumumkan bahwa mereka menggandeng DOKU untuk menghadirkan fitur e-wallet di dalam aplikasi. Pada tahap awal ini, DOKU membenamkan fitur-fitur dasar yang sudah ada dalam aplikasi mereka sendiri, seperti pembelian pulsa dan token listrik, tarik tunai, ataupun transfer ke rekening bank.

Sedangkan fitur untuk membayar cicilan maupun biaya perawatan mobil, DOKU belum menyediakannya. Terkait kapan rencana menambahkan fitur tersebut dalam aplikasi Tunas Friend, pihak DOKU menyatakan hal itu masih dalam tahap pengembangan.

“Kami akan terus menambahkan fitur baru yang pastinya akan semakin menambah kenyamanan bertransaksi para pelanggan. Seperti fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil di dealer-dealer Tunas Group dengan menggunakan e-wallet DOKU,” kata VP Merchant Business DOKU, Irfan Burhan.

Adapun Tunas Group bukan satu-satunya dealer mobil yang memiliki aplikasi untuk menarik perhatian konsumen. Sebelumnya, Auto2000 lebih dulu meluncurkan aplikasi Auto2000 FUN yang menawarkan beragam fitur mulai dari katalog produk Toyota hingga layanan servis kendaraan. Selain dealer, Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sempat memperkenalkan aplikasi Halo Suzuki yang diluncurkan jelang mudik Lebaran 2017 lalu. id.techinasia

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami