Internasional

Tunjukkan Kesiapan Asian Games, Kemlu RI Gelar Diplomatic Fun Walk

BTN iklan

JAKARTA – Indonesia terus menunjukkan kesiapan untuk menjadi tuan Rumah Asian Games 2018 yang akan digelar bulan Agustus mendatang. Salah satu caranya adalah dengan menggelar Diplomatic Fun Walk.

Diplomatic Fun Walk adalah acara yang digelar oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia yang bekerjasama dengan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC), di mana dihadiri oleh para Duta Besar negara asing, khususnya negara Asia dan juga para kepala Perwakilan Indonesia di luar negeri.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam sambutanya di acara tersebut menuturkan bahwa acara ini ditujukan untuk mengakrabkan diri, sekaligus untuk menunjukkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Ini bukan pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah (Asian Games). Pertama pada 1962 sekitar 50 tahun yang lalu. Laporkan ke negara anggota bahwa Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah, dan menyalakan energi Asia. Asian Games adalah energi Asia,” ucap Retno pada Minggu (11/2).

“Kita melakukan Asian Games Diplomatic Fun Walk bersama dubes dan perwakilan asing yang ada di Jakarta. Bertemu dengan para dubes kita di seluruh dunia, karena kita kan memulai raker bersama semua kepala perwakilan RI di luar. Kita berkumpul untuk melakukan jalan pagi bersama, sambil menunjukkan kesiapan indonesia dalam menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan dimulai pada agustus nanti. Jadi, menunjukkan kesiapan kita dan mengundang negara-negara Asia untuk mengirimkan atlet kemudian mengirimkan pejabat mereka untuk hadir dalam Asian Games ini,” tukasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami