Olahraga

UEFA Pastikan Bikin Turnamen Antarklub Eropa Ketiga

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Setelah Liga Champions dan Liga Europa, UEFA kini akan menggelar satu turnamen antarklub Eropa lagi. Kompetisi ini untuk mengakomodasi tim-tim kecil.

Kompetisi tersebut sementara ini disebut dengan Liga Europa 2. Rencananya akan digelar mulai 2021 mendatang, dengan sasaran memberikan ajang kompetitif untuk tim-tim dari federasi kecil.

Selama ini Liga Champions dan Liga Europa didominasi tim-tim dari negara-negara top seperti Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, dan Portugal.

“Kompetisi Eropa ketiga akan dimulai pada 2021, keikutsertaan dari federasi-federasi kecil akan meningkat dan ini juga ditujukan ke federasi-federasi kecil yang klub-klubnya gagal mencapai babak final Liga Champions dan Liga Europa,” ungkap Direktur Umum UEFA Michele UVA dalam pernyataannya.

“Kompetisi ketiga ini takkan meningkatkan jumlah pertandingan untuk masing-masing klub, tapi akan ada lebih banyak klub terlibat. Jelas bahwa para pemain perlu dilindungi dan kalender pertandingan akan dipelajari.”

“Jumlah pertandingan tidak akan lebih banyak, tapi lebih ke pertandingan untuk 16 tim ekstra. Kejuaraan ketiga akan dimulai dengan kepuasan besar untuk klub-klub, UEFA, dan fans, mulai 2021,” imbuh Uva dilansir Football Italia.

Uva juga menyebutkan bahwa Italia akan punya tim ketujuh di kompetisi Eropa berkat turnamen ini. Sementara terkait Liga Champions, format saat ini akan bertahan sampai 2024, kendati memungkinkan untuk adanya perubahan-perubahan kecil mulai 2021.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close