Liputan

Umat Kristiani Penuhi Gereja Katedral Bandung

BTN iklan

Bandung, 24/12 (Antara) – Ribuan umat Kristiani memenuhi Gereja Katedral St Petrus Kota Bandung untuk mengikuti ibadah misa Natal pada Minggu malam.

Para jemaat memenuhi ruang utama hingga halaman depan gereja. Bahkan, pelaksanaan misa Natal di Gereja Katedral St Petrus dilakukan hingga empat kali.

“Semakin tahun, makin banyak umat, banyak orang dari luar kota daerah lain yang datang. Momen ini layaknya seperti perayaan dan kegembiraan bagi umat,” ujar Romo Leo Van Beurden di Gereja Katedral Bandung, Minggu malam.

Romo Leo mengatakan untuk semangat Natal 2017 mengusung pesan damai di bumi terutama di Indonesia seiring dengan rentetan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah seperti tanah longsor, gempa dan banjir.

“Juga semoga di Natal tahun ini, banyak memperhatikan orang-orang kecil yang membutuhkan perhatian dan bantuan,” kata dia.

Terkait pengamanan ibadah Natal, aparat gabungan dari TNI, Polri, serta instansi kedaerahan melakukan penjagaan di sekitar area gereja.

Pengamanan yang diberikan aparat tersebut mendapatkan sambutan baik dari para jemaat, pasalnya dengan adanya mereka memberikan rasa aman dan nyaman saat mengikuti misa malam Natal.

“Pemerintah sebagai fungsi kontrol, sangat bagus terutama dalam pengamanan Natal ini dan menjamin toleransi antar umat beragama,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close