EkonomiLiputan

UMKM Utama Sinergi Bangsa Meriahkan HUT Provinsi Riau ke 63 Tahun

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Dalam rangka HUT Provinsi Riau ke 63, Anjungan Provinsi Riau di Taman Mini Indonesia Indah mengadakan kegiatan syukuran dan Bazaar. Acara ini dilaksanakan Minggu 9 Agustus 2020 kemarin.

Acara ini dihadiri oleh Tokoh Provinsi Riau yang ada di Jakarta seperti Idris Laena yang saat ini adalah Ketua Fraksi Golkar MPR RI. Laena mengatakan, “dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi ajang UMKM provinsi Riau untuk menunjukan produk-produknya bagi warga Jakarta.

Pada kesempatan ini UMKM Utama Sinergi Bangsa (UMKM USB) berpartisipasi dengan menunjukkan produk-produk dari anggotanya. USB adala oganisasi masyarakat independen yang anggotanya terdiri dari para pekerja, pengusaha dan pelajar/akademisi di seluruh tanah air Indonesia yang orientasi utamanya bergerak dalam bidang sosial keekonomian masyarakat, yang meliputi aktivitas bidang sosial, lingkungan, pendidikan, seni dan budaya, keagamaan, politik dan keekonomian masyarakat di seluruh Indonesia, dalam konsep Kebhinekaan.

UMKM USB Riau-3

Ketua USB, M. Rusmono, S.E., M.Ak. mengatakan, “Kegiatan seperti ini adalah upaya UMKM USB untuk mengenalkan produk-produk dari anggotanya kepada masyarakat. Manfaat lainnya, kegiatan ini menjadi ajang silatuhrahmi bagi anggota USB”.

UMKM USB Riau-5

Kaitannya dengan pemasaran produk UMKM, Idris Laena akan berupaya terus untuk membantu UMKM provinsi Riau untuk terus berkembang, “Dalam bidang pemasaran UMKM, Pemerintah baru membantu dalam hal kebijakannya saja”. Ketika ditanyakan UMKM Masyarakat Riau dengan UMKM USB, “kita terus berupaya untuk membantu UMKM Masyarakat Riau, waktu ke depan mungkin bias bekerja sama dnegan UMKM USB dalam hal pemasaran produk UMKM”.

UMKM USB Riau-4

Kegiatan Bazaar HUT Provinsi Riau ke 63 ini UMKM USB menampilkan produk-produk anggotanya, diantaranya: Reginang “Yu’umi”, Chitus art Aneka souvenir , kerudung dan masker, Bandeng Presto, ayam ungkep, Bebek Presto, Tanaman Hias, Aneka macam peyek ,air mineral, aneka sambel, Soto padang, roti cane aneka toping, aneka kopi dan teh, OMAH QUE Aneka olahan tape dan bolu, Raja Borneo (Raja Borneo Soap, SABUN KESEHATAN MULTI GUNA Sabun Collagen utk muka dan Sabun Bulus utk Badan), madu asli Sumbawa madu manis & hitam,bawang goreng asli Brebes dan kerupuk kulit, produk kopi bubuk original merk “Coffee Book’s”, sambel rempah dan bumbu serbaguna, mie Ayam dan Bakso serta minuman manis yg dingin, lukisan pasir dan pisang barangan, produk fashion, agro tani, mamin, craf/souvenir, fashion &craf ecoprint nand decoupage, Yogurt buah asli, mie pelangi, jajanan tradisional.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami