Liputan

Update Android 7.1.2 Dapat Merusak Pemindai Sidik Jari

BTN iklan

Jakarta/Lei – Google menggulirkan update sistem operasi Android terbarunya, yaitu 7.1.2 Nougat, untuk perangkat Pixel dan Nexus. Pembaruan ini dibekali sejumlah perubahan, yang justru merusak sejumlah fitur.

Menurut Phone Arena, update Android 7.1.2 tersebut justru merusak sensor pemidai sidik jari pada sejumlah perangkat Pixel dan Nexus. Hal ini disampaikan oleh sejumlah pemilik perangkat dari dua lini ponsel karya Google tersebut.

Hhingga saat ini, belum tersedia informasi terkait permasalahan ini sebagai permasalahan di perangkat tertentu tersebut, atau akan tersebar di seluruh perangkat Pixel dan Nexus. Menurut laporan pengguna, Google harus segera menemukan solusi guna memperbaiki permasalahan tersebut.

Untungnya, banyak pengguna Nexus dan Pixel yang melaporkan keluhan dan menjelaskan secara rinci permasalahan yang dialami sensor pemindai sidik jari tersebut pada forum komunitas, terkait dengan kemampuan sensor pemindai sidik jari yang tidak berfungsi dengan baik setelah melakukan upgrade ke Android 7.1.2 Nougat.

Pemilik perangkat bermasalah menyebut, meski telah menghapus seluruh sidik jari yang tersimpan pada ponsel dan melakukan hard reset, sensor pemindai sidik jari pada perangkat Pixel dan Nexus terpengaruh menolak berfungsi dengan baik.

Saat ini, permasalahan tersebut terjadi pada smartphone Pixel dan Pixel XL, serta pada Nexus 5X dan Nexus 6P. Penyebab permasalahan ini belum dapat teridentifikasi, dan belum tersedia solusi unuk memperbaiki permasalahan tersebut. (metro)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami