Entertainment

Ustad Solmed Ajak Warga Medan Perbanyak Sedekah

BTN iklan

Medan, 31/12 (Antara) – Al Ustad Sholeh Mahmoed (Solmed) mengajak warga Medan untuk memperbanyak sedekah karena selain perintah agama, sedekah juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama pada kaum tidak mampu.

Hal itu ia sampaikan dai kondang asal Jakarta itu dalam tausyiahnya pada acara Dzikir, Tausiyah dan Doa Bersama di Lapangan Merdeka Medan yang digelar menyambut pergantian tahun oleh Pemkot Medan.

Ustad berdarah Mandailing itu mengatakan ada tiga jenis harta yang dimiliki manusia selama hidup yakni harta yang habis terpakai, harta simpanan dan harta yang tersimpan, untuk harta yang terpakai habis dan harta yang disimpan lebih cenderung sifatnya duniawi.

“Harta simpanan ini merupakan harta yang akan kita bawa pada saat meninggal. Harta inilah yang akan menjadi amal kebaikan bagi kita pada saat dihisab nanti. Untuk itulah saya mengajak kita semua untuk terus memperbanyak harta simpanan ini. Hal itu dapat diwujudkan dengan sering bersedekah,”katanya.

Ia juga mengajak seluruh jemaah yang hadir agar menjadikan momen pergantian tahun ini untuk melakukan musahabah agar menjadi lebih baik lagi ke depannya serta terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Jika ingin menambah ketaqwaan kepada Allah SWT, kita harus mengingat perbuatan yang telah kita lakukan pada masa lalu. Apa yang telah kita perbuat menjadi pembelajaran untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Selain itu alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah menambahkan, guna meningkatkan keimanan dengan memperbanyak beristighfar (minta ampun) kepada Allah SWT atas kesalahan masa lalu.

Di samping meningkatkan rasa keimanan, juga akan menjadi bekal ketika menghadap Allah SWT nanti dalam kondisi bersih dan dipenuhi amal kebaikan.

Sedangkan yang terakhir, Solmed mengingatkan seluruh jemaah untuk memperbanyak doa sesuai dengan perintah Rasullah, selain mendoakan diri, keluarga, orang tua maupunĀ  orang lain atau tetangga.

“Dengan memperbanyak doa, insya Allah akan lahir ahlak yang mulia dan menjauhkan kita dari sifat iri maupun dengki,”katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami