LiputanNasional

Utamakan Keceriaan Hindari Kekerasan Pendidikan

BTN iklan

Jakarta/Lei- Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan pendidikan di sekolah seharusnya mengutamakan keceriaan bukan justru berisikan kekerasan sebagaimana terjadi dalam video kekerasan yang viral dengan guru menghajar murid baru-baru ini.

“Kegiatan belajar-mengajar harus kembali menjadi kegiatan yang menyenangkan bukan menyeramkan. Sebaiknya seimbang antara kegiatan di dalam dan di luar kelas,” kata Adhyaksa kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, beredar video seorang siswa di sekolah dianiaya secara brutal. Lokasi kejadian tersebut kini sedang diselidiki Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak terkait.

Dia mengatakan kekerasan kepada siswa di sekolah tersebut sama sekali tidak mencerminkan lembaga pendidikan di Indonesia pada umumnya. Ada jutaan sekolah yang bagus sistem dan lingkungannya sehingga nyaman untuk belajar peserta didik.

“Kita tentu sangat kecewa dengan video tersebut tapi ada jutaan pihak sekolah di Indonesia yang lebih kecewa lagi,” kata dia.

Pembinaan dengan jalan kekerasan, kata dia, tidak dibernarkan. Saat ini yang mendesak adalah memberikan pembinaan atau hukuman yang adil terhadap oknum pelaku kekerasan di lembaga pendidikan dan mencegah agar kejadian serupa tidak terulang.

Kwarnas Gerakan Pramuka, lanjut dia, menolak penggunaan kekerasan di segala bidang, apalagi di dunia pendidikan, baik kekerasan fisik, perkataan, hinaan atau dalam bentuk apa pun.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Heya i am for the primary time here. I found this board and I in finding It
    really helpful & it helped me out a lot. I’m
    hoping to give something again and aid others like you
    helped me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami