HukumRegulasi

UU Sistem Budi Daya Pertanian Berkelanjutan Di Sahkan Di Hari Tani

BTN iklan

JAKARTA, LEI – DPR mengesahkan Rancangan Undang-Undang Sistem Budi Daya Pertanian Berkelanjutan (RUU SBPB) tepat di peringatan Hari Tani Nasional 2019. UU SBPB mengatur perlindungan petani Indonesia.

Pengesahan RUU SBPB diputuskan dalam rapat paripurna DPR, Selasa (24/9/2019). Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memimpin rapat.

Wakil Ketua Komisi IV Michael Wattimena menyampaikan laporan kesepakatan antara DPR dan pemerintah terhadap RUU SBPB. Ia menjelaskan RUU SBPB ini penting karena pertanian merupakan sektor penting dalam pembangunan nasional.

Menteri Pertanian Arman Sulaiman juga menyampaikan laporan atas RUU SBPB. Dia mengucapkan terima kasih kepada DPR atas kerja sama dalam pembahasan rancangan UU SBPB.

“Substansi dalam RUU merupakan tindak lanjut yang baik karena mengecualikan petani kecil dari perizinan. RUU ini sangat melindungi petani kecil. Petani kecil adalah petani yang kesehariannya bekerja di sektor pertanian untuk memenuhi kebutuhannya,” kata Amran.

Atas laporan DPR dan pemerintah, Fahri pun meminta persetujuan para anggota dewan. Anggota DPR yang hadir menyetujui rancangan UU Sistem Budi Daya Pertanian Berkelanjutan disahkan menjadi undang-undang.

“Apakah rancangan UU tentang Sistem Budi Daya Pertanian Berkelanjutan dapat disetujui disahkan menjadi undang-undang. Apakah dapat disetujui?” kata Fahri.

“Setuju,” jawab hadirin rapat. Fahri kemudian mengetuk palu tanda pengesahan undang-undang. (detik.com)

 

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami