LiputanNasional

Vaksinasi dilakukan Rabu oleh Presiden RI

BTN iklan

LEI, Jakarta- Presiden Jokowi dikabarkan akan memuali Vaksinasi di hari Rabu 13 Januari 2021, dikutip dari Kompas. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) untuk vaksin Covid-19 Sinovac, 11 Januari 2021. Pemberian izin penggunaan darurat ini didasarkan atas data analisis dan uji klinis yang dilakukan di Bandung serta didukung dengan data dari Turki dan Brasil. Sesuai janjinya dan untuk membuktikan keamanan, Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama di Indonesia yang akan menerima vaksin yang juga telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia ( MUI). Dengan langkah yang panjang penuh kehati-hatian untuk menemukan vaksin dan keamanan penggunaannya, harapan akan perbaikan di sejumlah kehidupan terlihat.

Presiden memfokuskan untuk vaksinasi pertama adalah seorang yang bertanggung jawab di garda terdepan antara lain adlah Dokter dan Perawat tentunya.
Suksesnya vaksinasi ini semoga menjadi pijakan kita untuk menghidupkan pekerjaan-pekerjaan lama yang mati, menumbuhkan pekerjaan-pekerjaan baru yang dirintis selama pandemi, mewujudkan rencana-rencana dan mimpi-mimpi. Banyak kehilangan kita karena pandemi. Tidak sedikit juga tumbuh dalam situasi sulit seperti ini. Semesta tampaknya tengah mengatur dan meminta kita beradapasi dengan keseimbangan baru lewat pandemi ini.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami