BTN iklan
Olahraga

Valentino Rossi Dan Orang-Orang Kepercayaannya

ARAGON, (LEI) – Valentino Rossi sudah lebih dari 20 tahun berkarier di kancah Grand Prix. Selama periode itu, The Doctor terlibat rivalitas sengit dengan beberapa pembalap, sejak era Max Biaggi hingga Marc Marquez.

Rossi tak bisa lepas dari cerita rivalitas karena masih mampu bertahan bersaing di papan atas. Dia masih jadi cerita menarik meski generasi pembalap terus berganti.

The Doctor mampu bertahan karena sangat mencintai balap motor dan menjaga motivasinya. Selain itu, dia juga mendapat dukungan penuh dari orang-orang terdekatnya.

Dalam wawancara dengan Servus TV di Aragon, Rossi berbicara tentang lingkaran terdekatnya.

“Uccio sangat penting bagi saya pada awal karier. Saya mengikuti Kejuaraan Eropa ditemani ayah, Graziano, saat balapan. Tapi, bersama orang tua pasti sulit di beberapa situasi. Tapi, saya senang ketika menghabiskan waktu dengan teman-teman dekat saat pekan balapan,” urai Rossi, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (29/9/2018).

Uccio adalah sahabat Rossi sejak masih kecil, lengkapnya bernama Alessio Salucci. Dia juga dipercaya mengawasi tim balap milik Rossi, VR46 Sky Racing Team, di Moto2 dan Moto3. Selain Uccio, ada juga Max, yang merupakan asisten The Doctor.

“Max sekarang (perannya) lebih dari Uccio dan menjadi tangan kanan saya. Dia juga menjaga barang-barang pribadi saya saat balapan, seperti sarung tangan, sepatu, jaket, dan lain-lain,” sambung Valentino Rossi.

Bagian Keluarga

Empat atau lima sahabat Rossi berbagi ruangan di motorhome saat pekan balapan. Salah satu dari mereka adalah Max.

“Saya mulai bekerja dengan Rossi sejak tahun 2000 di Honda. Saking lamanya, saya sudah merasa seperti bagian keluarga,” imbuh Max.

Mantan juara dunia 250cc, Luca Cadalora, juga menjadi bagian penting kru Rossi. Dia mendapat peran sebagai pelatih balap Rossi.

“Ide itu (merekrut Cadalora) awalnya datang dari manajer tim kami, Maio Meregalli. Saya awalnya tak terpikir,” jelas Rossi.

“Tapi, Luca melihat banyak hal di trek dan memperhatikan hal-hal berbeda dibandingkan pembalap lain,” sambung Rossi.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close