Olahraga

Van Gaal: Ini Alasan Liverpool Atau Roma Takkan Juara Liga Champions

BTN iklan

AMSTERDAM, (LEI) – Liverpool dan AS Roma menjadi dua tim yang sudah lebih dulu memastikan tiket semifinal Liga Champions. Tapi mereka takkan jadi juara. Begitu setidaknya menurut Louis van Gaal.

The Reds dan Giallorossi sama-sama sudah melewati lawan tangguh yang relatif lebih diunggulkan untuk bisa sampai ke empat besar. Liverpool menyungkurkan Manchester City dan Roma mendepak Barcelona.

Bicara mengenai peluang kedua tim, Van Gaal tidak yakin salah satunya bisa jadi juara. Bicara sebagai analis di saluran olahraga televisi Belanda Ziggo Sports, ia percaya Bayern Munich dan Real Madrid punya kans juara lebih besar.

“Jika dibandingkan dengan tim-tim lain, terutama Bayern dan Madrid, (Liverpool dan Roma) memiliki lebih sedikit individu berkualitas,” ujarnya seperti dikutip Express.

“Pada prinsipnya, mereka bukanlah kandidat juara walaupun tetap merupakan tim yang bagus dan selalu berbahaya,” ujar pelatih Belanda yang mengantarkan Ajax menjuarai Liga Champions 1994/1995 itu.

“Jika kini harus bertaruh saya akan memasang uang pada Bayern Munich, yang menurut saya punya pertahanan terbaik dan pelatih yang mampu mengadaptasikan timnya dengan lawan. Ia juga memaksimalkan kualitas tim sendiri, yang menjadi kunci kesuksesan,” katanya.

Bayern dan Madrid akan berusaha menyusul Liverpool dan Roma. Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, Bayern akan menjamu Sevilla dengan keunggulan agregat 2-1 sementara Madrid menjamu Juventus dengan keunggulan agregat 3-0.

[Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami