Olahraga

Vettel Menjuarai Seri Pertama F1

BTN iklan

Jakarta/Lei – Sebastian Vettel menandai seri balapan pertama Formula 1 musim 2017 sebagai juara. Pebalap Ferrari tersebut sukses mengalahkan pesaing terberatnya Lewis Hamilton di Sirkuit Melbourne, Albert Park, Australia, Minggu (26/3).

Vettel memulai lomba pada urutan kedua di belakang Hamilton yang berada di posisi pole. Namun, Vettel berhasil melesat menjadi yang terdepan memanfaatkan Hamilton yang masuk ke pit.

Pebalap asal Jerman tersebut finis dengan catatan waktu tercepat 1 jam 24 menit dan 11,672 detik. Sementara Hamilton terpaut 9,957 detik di belakang Vettel.

Adapun podium ketiga dilengkapi oleh rekan Hamilton dari tim Mercedes, Valtteri Bottas. Hasil yang cukup lumayan sebagai pengganti juara F1 musim lalu Nico Roseberg.

Kemenangan Vettel menjadi ancaman serius bagi tim juara bertahan Mercedes melalui pebalap andalannya Roseberg yang memilih pensiun dari dunia jet darat.

Pada F1 2016, prestasi Ferrari terbilang kurang memuaskan karena finis ketiga di belakang Mercedes dan Red Bull. kemenangan ini bisa menjadi titik balik Ferrari di pentas balap paling bergengsi di dunia ini. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami