BTN iklan
Internasional

Wajah Raja Maha Vajiralongkorn Gantikan Ayahnya di Uang Kertas Baru Thailand

BANGKOK (LEI) – Bank sentral Thailand memamerkan uang kertas baru yang menampilkan wajah Raja Maha Vajiralongkorn menggantikan wajah mendiang ayahnya Raja Bhumibol Adulyadej.

Uang kertas baru itu merupakan bagian dari transisi raja baru Thailand yang naik takhta pada Desember 2016 menggantikan Raja Bhumibol Adulyadej yang meninggal dunia. Meski telah menunjukkan wewenangnya, raja berusia 65 tahun itu belum juga menentukan tanggal penobatannya.

Raja bhumibol Adulyadej sangat dihormati dan dipuja di Thailand. Rakyat Thailand banyak mengenakan pakaian hitam tanda berkabung selama setahun sampai kremasinya Oktober 2017. Raja Bhumibol juga ditampilkan dalam uang kertas Thaland selama tujuh dekade masa pemerintahannya.

“Di masa depan, kami hanya akan mencetak uang kertas baru,” kata Gubernur Bank Sentral Thailand, Veerathai Santiprabhob sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (10/3/2018).

Uang kertas yang digunakan saat ini masih akan tetap berlaku dan uang kertas baru memiliki ukuran dan warna yang sama.Batch pertama dari uang kertas baru yang menampilkan Raja Maha Vajiralongkorn dengan seragam angkatan udara, akan diedarkan mulai 6 April mendatang. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close