InternasionalLiputan

Wakapolri Wakili Indonesia Pada KTT D-8

BTN iklan

Jakarta/Lei- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin menjadi anggota delegasi mewakili Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) D-8 ke-IX di Istanbul, Turki.

Wakapolri memang ditunjuk untuk mewakili, kata Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto di Jakarta Kamis.

Rikwanto mengatakan KTT D-8 mengusung tema “Memperluas Peluang Melalui Kerjasama” diadakan pada 17-18 Oktober 2017.

Rikwanto menuturkan setiap delegasi dan perwakilan dari seluruh negara mengambil bagian pada dua sesi hari tersebut.

KTT itu diawali pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri dan Komisi dari seluruh negara pada 17 hingga 19 Oktober 2017.

“Komisi itu membahas pertemuan utama,” ujar Rikwanto.

Komisi juga akan mencatat kemajuan dalam kegiatan rutin organisasi termasuk menyelesaikan kalender peristiwa pada 2017 dan 2018.

Seluruh pihak, menurut Rikwanto, meyakini pertemuan tersebut akan membawa dampak positif untuk menjaga kemitraan melalui pertemuan rutin komisi dua kali dalam setahun.

KTT merupakan tingkat pertemuan tertinggi yang dihadiri kepala negara atau pimpinan pemerintah untuk merumuskan strategi kerjasama.

KTT D-8 pertama kali dibentuk melalui “Deklarasi Istanbul” pada 1997 untuk mempromosikan penyebab delapan negara anggotanya yang merentang ke Benua Asia, Eropa dan Afrika.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

8 Komentar

  1. I’m impressed, I have to admit. Genuinely rarely should i encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you may have hit the nail about the head. Your idea is outstanding; the problem is an element that insufficient persons are speaking intelligently about. I am delighted we came across this during my look for something with this.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami