Liputan

Waketum MUI Serukan Masyarakat Patuhi Aturan Pemerintah

BTN iklan

Jakarta, 19/12 (LEI) – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. Anwar Abbas menyerukan agar masyarakat, utamanya kaum muslim Indonesia mematuhi anjuran pemerintah dan para epidemologi untuk tetap menjalankan prosedur kesehatan (prokes), pakai masker dan melakukan vaksin  agar dapat menguatkan imunitas kita.

Ditemukannya beberapa orang yang terkonfirmasi terkena kasus varian Covid-19 yang bermutasi menjadi Omicron seperti yang disampaikan oleh menteri kesehatan RI, hal itu  jelas harus menjadi alarm dan perhatian kita semua, katanya di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, omicron sudah ditemukan di Jakarta, bahkan kabarnya sudah lebih dari tiga orang dari perjalanan luar negeri. Untuk itu, masyarakat wajib mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan prokes, mengurangi perjalanan dan melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumuman orang banyak.

Jenis varian ini,  seperti kita ketahui  karakternya sangat cepat menyebarnya. Oleh karena itu jika kita tidak bisa mencegah dan menghambat penyebarannya maka keadaan ekonomi masyarakat yang sekarang ini sudah mulai tampak menggeliat dan membaik tentu akan bisa terpukul kembali .

Hal demikian tentu jelas  tidak kita inginkan. Untuk itu kita mengharapkan agar pemerintah dan lembaga yang terkait serta organisasi-organisasi  kemasyarakatan yang ada untuk dapat memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya kepada masyarakat tentang hal-hal yang terkait dengan varian omicron ini.

Pemerintah perlu menjelaskan penyebarannya serta tentang hal-hal apa yang harus dilakukan oleh warga masyarakat agar kita dapat  mencegah dan menekan penyebaran varian omicron ini ke tingkat yang sekecil-kecilnya.

Caranya,  kata menteri kesehatan adalah dengan menghormati serta melaksanakan protokol kesehatan yang ada dan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri untuk sementara waktu.

Himbauan ini tentu sangat penting kita perhatikan karena dia tidak hanya akan membawa kebaikan kepada kita pribadi tapi juga untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, katanya.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami