Hukum

Walikota Cilegon Masih Jalani Pemeriksaan Intensif KPK

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Wali Kota Cilegon inisial TIA dan sembilan orang lainnya yang terjaring Operasi Senyap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (22/9/2017) malam hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK.

Walaupun sudah semalaman di KPK, hingga pagi ini, Sabtu (23/9/2017) penyidik belum juga melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum bagi 10 orang tersebut.

‎Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan TIA dan sembilan orang lainnya ditangkap usai bertransaksi suap terkait proses perizinan kawasan industri di wilayah yang dipimpinnya.

Selain menangkap para pihak tersebut, dalam OTT ini, tim Satgas KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah yang diduga merupakan suap kepada TIA.

“Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu Kabupaten/Kota di Banten. Ada uang ratusan juta sudah kami amankan sebagai barang bukti,” ungkap Febri.

Febri menambahkan ‎pihaknya akan menyampaikan secara rinci mengenai OTT tersebut dalam konferensi pers hari ini.

“Saat ini pemeriksaan masih berjalan. Sejumlah pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK. Dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers,” imbuhnya. [tribunnews]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami