LiputanPolitik

Walikota Solo Gibran bluskan virtual.

BTN iklan

LEI, Surakarta- Gibran resmi menjadi walikota baru kota Surakarta yang berada di Jawa Tengah melakukan tugas diawal karirnya menjadi walikota.Blusukan secara virtual (online) dan tatap muka masih dipertahankan Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka setelah dirinya dilantik. Hal tersebut dilakukan karena masih dalam kondisi pandemi wabah Covid-19. Diketahui, gaya berinteraksi ini pernah diterapkan putra sulung Presiden Jokowi pada saat kampanye Pilkada 2020.

“Iya kombinasi. Kemarin waktu kampanye kan juga kombinasi. Ada yang lewat virtual, ada yang saya turun langsung. Pokoknya kombinasi,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/2/2021).

Suami dari Selvi Ananda menilai blusukan online efektif dalam mengurangi kerumunan massa. Meskipun tidak bertemu secara langsung, dirinya masih bisa berkomunikasi dengan masyarakat. Sebagaimana diketahui, Gibran merupakan Wali Kota Solo terpilih Pilkada 2020. Dia berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Pasangan Gibran-Teguh ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Solo. Penetapan pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dilakukan dalam rapat pleno terbuka di Swiss Belhotel Solo, Kamis (21/1/2021).

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami