EntertainmentLifestyle

Warga Inggris Sambut Trump dengan Lagu ‘American Idiot’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Ada kampanye unik terjadi di Inggris dalam beberapa pekan ini. Kampanye tersebut berusaha menjadikan lagu American Idiot yang dipopulerkan band asal Amerika Serikat, Green Day pada 2004, kembali populer di negara itu.

CNN menyebut tujuan kampanye ini adalah untuk menyambut presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang akan melakukan kunjungan resmi ke Inggris pada Jumat (13/7)

Kampanye bertajuk “Get American Idiot to No. 1 for Trump’s UK Visit” tersebut muncul di facebook, dan telah disukai oleh lebih dari 22 ribu orang.

Kampanye ini mengajak masyarakat untuk mengundul lagu ‘American Idiot’ pada 6 Juli hingga 13 Juli agar lagu berusia 14 tahun ini ke puncak tangga lagu di Inggris.

Sejauh ini upaya kampanye itu tampak berhasil, lagu American Idiot kembali menduduki nomor 18 di tangga lagu Inggris pada Selasa (10/7).

Beberapa waktu terakhir, popularitas Presiden Donald Trump terus menurun di mata masyarakat Inggris. Kondisi ini membuat lawatan resminya terkesan canggung.

Trump dijadwalkan akan menemui Ratu Elizabeth dan Perdana Menteri Inggris Theresa May, namun ia tidak singgah Downing Street demi menghindari aksi protes yang dikabarkan bakal diselenggarakan di kawasan tersebut.

Selain kampanye lagu American Idiot untuk menyambut kedatangan Trump, ada lagi kampanye lain bernama “Stop Trump” berupa parade warga Inggris di London pada Jumat (13/7).

Seperti diberitakan CNN, yang menarik dari kampanye ini adalah rencana penerbangan balon udara setinggi enam meter berbentuk bayi mirip Donald Trump di sekitar gedung parlemen.

[cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close