BTN ads
LifestyleLiputanOlahragaTraveling

Warga Manfaatkan Pedestrian Pantai Padang Untuk Olahraga

PADANG, 10/3 (LEI) – Pedestrian Pantai Padang, Sumatera Barat dimanfaatkan oleh warga sebagai sarana untuk olahraga terutama pada Sabtu dan Minggu pagi.

“Saya memilih lari pagi di Pantai Padang karena di sini selain olahraga juga bisa menikmati pemandangan,” kata salah seorang warga, Fauza Hafni (22) di Padang, Sabtu.

Menurutnya olahraga di pantai ini merupakan salah satu pilihan yang bagus karena pedesteriannya bersih dan sekaligus bisa berswafoto karena objek wisata.

Ia mengapresiasi pedestrian yang dibuat Pemerintah Kota Padang ini, karena dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, bermain dan juga berkumpul dengan keluarga.

“Selain olahraga kami juga bisa berswafoto di tepi pantai yang dilatarbelakangi tulisan Padang yang ada di Gunung Padang,” ujarnya.

Ke depan, ia berharap pemkot menambah fasilitas umum di Pantai Padang seperti tong sampah dan juga kamar kecil.

Kalau fasilitas semakin lengkap, pasti orang lebih betah bermain di sini apalagi saat libur akhir pekan yang dimanfaatkan untuk rekreasi dan juga olahraga.

Pengunjung lainnya, Zahra (19) mengatakan sebagai pendatang yang menempuh pendidikan di kota bengkuang ini, ia mengakui Pantai Padang mempunyai daya tarik tersendiri apalagi sudah banyak perbaikan seperti pedestrian.

“Sejak tinggal di Padang saya sering ke pantai, dan mulai melakukan aktivitas olahraga sejak adanya pedestrian,” tambah dia.

Lebih lanjut, ia menyebutkan sebagai kaum milenial ia tak menampik Pantai Padang merupakan salah satu tempat yang menarik untuk berfoto, ditambah sejak adanya ikon Padang yang dibuat di Gunung Padang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Medi Iswandi mengimbau masyarakat turut menjaga dan merawat fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah di pedestrian itu.

Masyarakat diharapkan mau bekerjasama dengan pemerintah untuk kemajuan Kota Padang ini nantinya, dan ingat siapa yang membuang sampah dan melakukan kekacauan akan langsung terlihat oleh CCTV, ujarnya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Related Articles

Komentar Anda...

Close