Nasional

Warga Mesuji Berharap Kasus Tanah Segera Selesai

BTN iklan

Lampung/Lei- Warga Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung berharap pimpinan baru Polres Mesuji saat ini dijabat AKBP Prianto Teguh Nugroho dapat mendorong percepatan penyelesaian kasus tanah di daerah ini.

“Saya berharap keamanan lebih ditingkatkan, dan permasalahan tanah di Mesuji dapat cepat selesai,” kata Mata Jaya, tokoh masyarakat Mesuji, Senin, menyusul pergantian pimpinan kepolisian daerah ini.

Dia mengharapkan permasalahan tanah harus segera diselesaikan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Penanganan masalah tanah harus direspons cepat. Contohnya masalah tanah warga yang diklaim perusahaan dan masalah sengketa lahan di Register 45. Karena hal itu menyangkut stabilitas keamanan, bila tidak cepat diselesaikan bisa berakibat konflik. Kondisi itu jangan terjadi dan keamanan harus kita jaga bersama,” kata dia lagi.

Kapolres baru Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho menggantikan AKBP Purwanto Puji Sutan. Serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Mesuji, Senin ini.

Setelah itu, kapolres baru langsung melakukan serah terima jabatan Wakapolres Mesuji dari sebelumnya dijabat Kompol Sigit digantikan Kompol Nuswanto. Sedangkan Kapolsek Tanjungraya AKP Kurmen digantikan Iptu Sarijo.

Kemudian, AKBP Prianto Teguh Nugroho sebagai Kapolres yang baru meminta dukungan sepenuhnya dalam memimpin Polres Mesuji kepada masyarakat setempat.

“Saya meminta dukungan dalam mengemban amanah ini. Tolong bila ada yang kurang pas langsung tegur saya untuk diingatkan. Semoga Mesuji menjadi lebih baik, maju, dan sejahtera,” kata lulusan Akpol 1995 ini pula.

Kapolres Mesuji sebelumnya AKBP Purwanto Puji Sutan selanjutnya menjabat Kapolres Lampung Tengah. Sedangkan Kapolres baru Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit Provost Bidang Propam Polda Lampung.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami