LiputanNasional

Warga Surabaya Diminta Tenang, Ini Dugaan Penyebab Jalan Gubeng Ambles

BTN iklan

SURABAYA, (LEI) – Jalan raya Gubeng mendadak ambles mengagetkan banyak pihak. Itu tidak lepas dari padatnya aktivitas di salah satu jalan utama di Surabaya tersebut. Setiap hari dipastikan ribuan bahkan puluhan ribu kendaraan terpantau menggunakan jalan itu.

Penyebab pasti dari amblesnya jalan Gubeng menurut Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana bukan karena faktor alam melainkan terkait pengerjaan proyek RS Siloam yang memang lokasinya berdekatan dengan lokasi kejadian.

”Terkait pembangunan proyek di sisi jalan, Proyek Siloam,” kata Wisnu pada suatu acara live oleh salah satu televisi swasta Selasa (18/12) malam.

Hal yang sama diutarakan Kepala Bappeko Surabaya Ery Cahyadi. Menurut dia amblesnya jalan akibat dari kesalahan pengerjaan proyek basement RS Siloam. “Dugaan sementara ini murni dampak dari masalah pengerjaan proyek itu,” katanya.

Ery menduga dinding penahan dari proyek basement tidak kuat. ”Kita ada gambar terakhir dari pengerjaan proyek itu. Di gambar itu dinding penahannya berlubang,” katanya.

Dinding penahan tidak boleh berlubang betonnya. Melainkan harus rapat dan padat. Hal itu yang dinilai menjadi penyebab amblesnya jalan raya Gubeng.

”Dari empat sisi dinding penahan basement, kurang satu sisi yang belum dikerjakan. Itu yang membuat tanah jalan ketarik,” pungkas Ery.

Diminta Tenang

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam akun Instagramnya meminta warganya tetap tenang menyikapi amblesnya jalan raya Gubeng, yang merupakan salah satu jalan protokol penting di Kota Pahlawan. ”Mohon tetap tenang dan untuk sementara waktu mohon untuk menghindari jalan Gubeng,” kata Wali Kota sarat prestasi tersebut.

Lebih lanjut, Risma juga meminta supaya masyarakat tidak terpancing atau termakan isu yang belum jelas kebenarannya, yang berkaitan dengan peristiwa itu.

”Dari sejak menerima laporan para petugas gabungan dari Linmas dan PMK sudah berada di lokasi untuk mengamankan lokasi dan mengambil tindakan yang diperlukan,” tulis Risma.

Walikota Surabaya itu juga menyisipkan permintaan doa dari segenap masyarakat. ”Sekiranya perlu bantuan mohon hubungi nomor telpon 112,” instruksinya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

3 Comments

  1. I have read so many articles concerning the blogger lovers however this piece of
    writing is in fact a pleasant post, keep it up.

  2. Excellent site. Plenty of helpful information here.

    I’m sending it to a few pals ans also sharing in delicious.
    And obviously, thanks for your effort!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close