Politik

Warga Usir Pemilih di TPS Tempat Habib Rizieq Nyoblos

BTN iklan

Jakarta, LEI – Sejumlah warga mengusir Berliana Sitorus, pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 17, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat hendak melakukan pencoblosan untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Aksi pengusiran yang dilakukan sejumlah warga di TPS tempat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menyalurkan hak politiknya ini berawal ketika Berliana hendak melakukan pencoblosan.

Saksi dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies-Sandi sempat memprotes petugas KPPS karena membolehkan Berliana untuk melakukan pencoblosan hanya berbekal KTP lama atau bukan e-KTP.

Petugas KPPS beralasan karena Berliana namanya tercantum dalam DPT. Ketua PPS Petamburan, Wiwin Twinarti, sempat berupaya menengahi dan menyampaikan, bahwa selama namanya masuk DPT, maka boleh melakukan pencoblosan.

“Kalau nama pemilih sudah ada di DPT, maka dia berhak untuk melakukan pencoblosan. Soal KTP kadaluarsa, itu berurusan dengan kelurahan,” kata Wiwin

Namun warga tetap menolak, bahkan melakukan pengusiran terhadap Beliana. “Anda dibayar berapa, bilang saja berapa? Enak saja bisa leluasa milih ke TPS. Pulang sana!” kata salah seorang warga.

Susana semakin tegang dan upaya menengahi pun gagal, sehingga Berliana yang hendak menyalurkan hak politiknya pun terpaksa harus dievakuasi dari TPS 17 bersama-sama Wiwin karena dikhawatirkan mendapat intimidasi lebih besar.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami