Hukum

Warisan untuk Keluarga Ini Membuat Bank Kerepotan Menghitungnya

BTN iklan

OLDENBURG, (LEI) – Mungkin mendapatkan warisan adalah sesuatu yang biasa bagi sebagian dari kita dan biasanya itu berbentuk uang. Namun apa jadinya bila mendapatkan warisan berupa 1,2 juta uang koin seberat 2,5 ton?

Semuanya dimulai 30 tahun yang lalu, ketika seorang supir truk Jerman mulai menabung koin 1 pfennig (0,01 Deutsche Mark) dan 2 pfennig (0,02 Deutsche Mark) untuk keluarganya. Ia berhasil mengumpulkan sekitar 1,2 juta koin sampai kematiannya, awal tahun ini, yang semuanya diwariskan oleh keluarganya.

Kini, Deutsche Marks sudah tak beredar sejak 2002. Namun Bundesbank–bank sentral Jerman, masih menukar mata uang lama, sehingga keluarga pria tersebut masih bisa mengumpulkan warisan mereka. Yang menjadi pekerjaan rumah adalah koin itu bertanya mencapai 2,5 ton dan harus dihitung dengan tangan.

Seperti dikutip dari NDR, 2.5 ton koin 1 dan 2 pfennig harus dikirim van ke cabang Bundesbank di Oldenburg, pada bulan Mei, di mana petugas Wolfgang Kemereit diberi tantangan monumental untuk menghitungnya dengan tangan.

Biasanya, bank menggunakan mesin khusus untuk menghitung koin dalam jumlah besar, tapi itu tidak mungkin terjadi dalam kasus ini, karena banyak koin telah berkarat dan menempel pada koin lain. Jadi Kemereit harus menghitung secara manual lebih dari 6 bulan.

Berapa harga 1,2 juta itu jika dihitung ke dalam rupiah? Dari hasil penghitungan sekitar 8.000 euro (USD9.400) atau Rp122.200.000.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami