HukumLiputan

Wasekjen MUI Dilaporkan Relawan Jokowi Terkait Hoax Surat Suara

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Jokowi Mania atau disingkat Joma melaporkan Wasekjen MUI Teuku Zulkarnain ke Bareskrim Mabes Polri. Hal ini berkaitan isu surat suara yang dicoblos.

Adapun laporan ini termuat dalam laporan polisi nomor: LP/B/0019/BARESKRIM/ tertanggal 4 Januari 2019.

“Kita melaporkan akun yang menyebarkan berita bohong di Twitter dan hari ini laporan kita diterima oleh Bareskrim Mabes Polri. Ada Teuku Zulkarnain,” ucap Ketua Umum Joman, Emmanuel Ebenezer, di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Dia menegaskan, agar tersebut bisa segera diproses. Bahkan meminta ditangkap. Pasalnya, selain dianggap melakukan perbuatan tak bertanggungjawab. Juga dipandang mendelegitimasi jalannya Pemilu 2019.

“Berharap orang yang tak bertanggungjawab ini, orang yang anti demokrasi ini, yang akan mendelegitimasi pemilu untuk segera ditangkap,” ungkap pria yang akrab disapa Noel ini.

Dia memperlihatkan hasil cuitan dari yang diduga telah dihapus. Adapun itu dari akun Wasekjen Demokrat Andi Arief dan Zulkarnain. Hal ini dijadikannya sebagai barang bukti.

“Untuk sementara ini (dua tweet). Ini yang jelas sekali,” ungkap Noel.

“Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar,”

Demikian twit Andi Arief melalui akun Twitternya @AndiArief_ sebelum dihapus. Andi mengaku tak bermaksud menghapus cuitannya. “Terhapus,” ucap Andi.

Tetap membantah menyebar hoaks, dia mengklaim menyelamatkan Pemilu. “Saya menyelamatkan justru,” tandas Andi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close