KesehatanLifestyle

Waspadai Gejala Kebocoran Jantung Pada Anak, RS Evasari Adakan Seminar Awam

BTN iklan

Jakarta (lei) –  Pada (22/9) Rumah Sakit Evasari Awal Bros di Jakarta mengadakan seminar awam mengenai kesehatan jantung anak. Acara ini dihadiri oleh masyarakat umum dari berbagai wilayah di  Jakarta. Tema acara ini adalah “Jantung Anak Sehat, Investasi Masa Depan” dengan narasumber Dr. Nuvi Nusarintowati, Sp.A (k) – Dokter Spesialis Anak Konsultan Kardiologi Anak Rumah Sakit Evasari Awal Bros. Acara ini merupakan bagian dari campaign Rumah Sakit Awal Bros tentang Jantung dalam rangka menyambut Hari Jantung Dunia pada tanggal 29 September.

Image result for kebocoran jantung anak

Dokter Spesialis Anak Konsultan Kardiologi Anak Rumah Sakit Evasari Awal Bros, Dr. Nuvi Nusarintowati, Sp.A (k) mengatakan bahwa penyakit jantung tidak hanya dialami oleh orang dewasa, tetapi anak-anak juga memiliki resiko penyakit jantung. Bahkan kelainan jantung bawaan bisa dialami anak saat masih dalam kandungan. Penyakit jantung yang terjadi sejak dalam kandungan, kita kenal sebagai penyakit jantung bawaan. Ada pula penyakit yang menyerang anak dan menyebabkan terjadi kelainan di jantung. Jenis kelainan bentuk jantung pada bayi atau anak sangat bervariasi dan menimbulkan gejala klinis yang beragam mulai dari yang ringan seperti mudah lelah, sering infeksi saluran nafas, berat sulit bertambah bahkan sesak atau tampak biru. “Untuk menemukan lebih dini penyakit jantung bawaan maka orangtua diajak untuk dapat mengamati tersebut. Sedangkan dari sisi medis pemeriksaan rontgen dada dan ekokardiografi dapat menunjang untuk menentukan jenis penyakit jantung tersebut,” ujar dokter Nuvi.

Ada beragam jenis kelainan jantung bawaan yang rentan dialami anak-anak antara lain adalah Sekat Bilik Jantung Berlubang (Ventracular Septal Defect/ VSD), Penyempitan Katup Paru (Pulmonary Stenosis/ PS), Sekat Serambi Jantung Berlubang (Atrial Septal Defect/ASD) dan Tetralogi Fallot (Tetralogy of Falot/ TOF). “Mulailah para orang tua  menjaga kesehatan jantung anak dimulai dari sekarang dengan melakukan hal-hal seperti memperhatikan bahan makanan, menjaga pola istirahat dan melakukan aktifitas sehat seperti rutin berolahraga dsb. Karena kesehatan jantung anak adalah sebuah investasi di masa depan untuk dapat meraih mimpi mereka,” terang dokter Nuvi.

Direktur Rumah Sakit Evasari Awal Bros dr. Fery Aryo Pangarso, MARS mengatakan bahwa Rumah Sakit Awal Bros memiliki keunggulan dan pengalaman dalam menerapkan pelayanan prima yang mengutamakan keselamatan pasien berdasarkan standar internasional. Rumah Sakit Evasari Awal Bros Jakarta adalah Rumah Sakit Umum yang memiliki layanan jantung serta woman and children center.

Image result for kebocoran jantung anak

Layanan jantung di Rumah Sakit Evasari Awal Bros ini menyediakan skrining, diagnosis dan terapi konvensional serta intervensi. Sebagai woman and children center, Rumah Sakit Evasari Awal Bros sangat peduli terhadap kesehatan Ibu dan tumbuh kembang anak secara optimal dengan menyediakan berbagai layanan kesehatan untuk wanita, anak-anak dan bayi. Rumah Sakit Evasari Awal Bros Jakarta terus mengembangkan layanannya dengan menghadirkan teknologi medis terkini untuk menyediakan layanan medis yang terbaik bagi masyarakat.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

41 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami