HukumLiputanNasional

Webinar Nasional UNTAG Semarang

Harmonisasi Pengaturan Investasi Bidang Industri Industri Manufaktoring Dalam Menghadapi Tekanan Pandemi COVID-19

BTN iklan

SEMARANG, LEI – Webinar Nasional Fakultas Hukum UNTAG Semarang, dilaksanakan 7 Juli 2020 tentang Harmonisasi Pengaturan Investasi Bidang Industri Industri Manufaktoring Dalam Menghadapi Tekanan Pandemi COVID-19.

Webinar ini disambut Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Prof. Sarsintorini Putra, SH, MH, Dekan FH Dr. Edy Lisdiyono,SH.,M.Hum, dan dibuka oleh Rekor UNTAG Prof. Dr. Suparno, MSi.

Narasumber pada webinar ini adalah, Prof. Dr. H. Faisal Santiago, SH, MM, dari Universitas Borobudur, tentang Investasi Manufactur di masa Pandemi. Prof M. Hawin, SH, LLM, PhD, Guru Besar Fakultas Hukum UGM, menyampaikan Harmonisasi Hukum Investasi dengan Perjanjian nternasional dalam Menghadapi COVID-19. Dr. Sigit Irianto, SH, MHum, Dosen Program Doktor Ilmu Hukum UNTAG dan Wakil Rektor I UNTAG. Narasumber terakhir Dr. St. Laksanto Utomo, SH, MHum, praktisi. Acara ini dipandu moderator Dr. Totok Tumangkar, SH, MH

“Investor masih melihat infrastruktur sebagai faktor utama untuk masuk ke Indonesia,” kata Faisal Santiago.

Menurut Laksanto Utomo permasalahan tenaga kerja di Indonesia antara lain Ketersediaan tenaga kerja yang memiliki kemampuan sesuai kebutuhan investor, nilai UMR yang tinggi tidak sesuai dengan kemampuan tenaga kerja, kebijakan dalam UU Tenaga Kerja yang memberatkan investor seperti kewajiban pesangon yang variatif dengan masa kerja pada karyawan yang PHK, tenaga Kerja Indonesia sering demo menuntut Haknya, sering adanya hari libur bagi tenaga kerja.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami