LifestyleTekno

Website Pemerintah Bogor Meraih Penghargaan

BTN iklan

Bogor/Lei- Kota Bogor berhasil mengungguli Pemerintah Kabupaten Rembang dan TPID Jawa Tengah di kategori “Best Website Award in Goverment”. Website Pemerintah Kota Bogor (kotobogor.go.id) meraih penghargaan Bubu Awards v.10 sebagai website pemerintahan terbaik tahun 2017. “Penghargaan ini sangat istimewa karena mendapatkannya di Hari Hak untuk Tahu Sedunia (Right to Know Day) yang jatuh setiap 28 September,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melalui siaran pers Humas Pemkot Bogor, Jumat.

Bima mengatakan saat ini Kota Bogor merancang website dengan dasar bahwa warga harus tahu kota ini bergerak kemana dan kearah mana.

“Jadi ini satu apresiasi yang luar biasa dan saya persembahkan juga untuk teman-teman Diskominfostandi yang bekerja keras terus mengupdate website yang ditujukan untuk warga agar bisa mengetahui informasi terkini dari langkah-langkah Pemkot Bogor,” katanya.

Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Firdaus, di Jakarta, Kamis (28/9) malam.

Bubu Awards v.10 diselenggarakan oleh Bubu.com merupakan penghargaan bergengsi bagi para insan digital dan teknologi di Indonesia yang sudah digelar selama sepuluh kali hingga tahun ini.

Tujuan diadakannya Bubu Awards V.10 ini sebagai bentuk apresiasi yang diharapkan dapat memacu mereka untuk bisa menghasilkan karya dengan standar terbaik yang dapat berkompetisi di tingkat internasional dan penghargaan ini dinilai oleh tokoh-tokoh terkemuka dari industri digital dan teknologi.

Bima mengatakan ke depan, fitur di website kotabogor.go.id harus dilengkapi sehingga tidak hanya informasi dasar, informasi kegiatan, tetapi nanti bisa lebih canggih lagi.

“Sehingga warga dapat mengakses berbagai macam layanan, seperti layanan perizinan, mengenai pariwisata, termasuk program dan kegiatan-kegiatan di Pemkot dan pembangunan secara realtime (online),” katanya.

Kepala Diskominfostandi Kota Bogor Firdaus menambahkan perhargaan yang diperoleh Kota Bogor diluar dugaan. Namun hal tersebut menandakan bahwa website Kota Bogor lebih maju dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah Kota Bogor saat ini selangkah lebih maju dengan kota-kota lainnya. Artinya apa yang tersedia di website sudah baik,” katanya.

Ia Mengatakan desain website Kota Bogor sudah melambangkan jati diri atau identitas Kota Bogor, seperti logo kujang memiliki arti sebagai “Smart City” dengan motif hexagonal dan “Green City” gradasi website berwarna hijau dan “Heritage City” adalah lambang kujang.

Firdaus menyebutkan ke depan pihaknya akan berupaya menciptakan ide-ide yang inovatif dan positif sehingga menjadikan Kota Bogor lebih maju dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Selain itu, website Kota Bogor harus dapat diakses oleh seluruh warga, lebih praktis dan lebih mudah dibuka dan dibaca sehingga bisa melihat program-program Pemkot Bogor.

Ia kembali menambahkan “Smarty City” tidak hanya berbicara teknologi, tetapi inovasi yang memberikan transparasi dan partisipasi agar pelayanan dapat dirasakan warga.

“Sehingga konektivitas warga dengan Pemkot Bogor dapat berjalan dengan baik,” kata Firdaus.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami