InternasionalTekno

WeRobotics Kembangkan Drone untuk Mengangkut Nyamuk Mandul

BTN iklan

Lei-Bagaimana cara mengatasi masalah virus zika yang disebarkan oleh nyamuk? Cara paling sederhana yang dilakukan biasanya dengan melakukan fumigasi atau insektisida.

Namun kedua cara tersebut memiliki efek samping seperti berpotensi merusak lingkungan hingga kemungkinan kebalnya serangga terhadap metode ini. Karenanya, saat ini ada cara terbaru untuk menekan populasi nyamuk penyebar virus zika, yakni dengan mengangkut nyamuk steril atau nyamuk mandul dalam jumlah besar melalui sebuah drone.

WeRobotics yang mengembangkan drone tersebut memiliki ide untuk melepas nyamuk steril jantan ke area yang dihuni nyamuk jantan subur. Jumlah nyamuk jantan mandul ini harus lebih banyak dari nyamuk jantan yang subur karena dalam siklusnya semua nyamuk jantan akan bersaing untuk mendapatkan nyamuk betina yang sama.

Jika nyamuk mandul jumlahnya lebih banyak, maka bisa mengurangi pertumbuhan populasi nyamuk setempat hingga sembilan puluh persen. Jika populasi nyamuk menurun, maka penyebaran virus yang berasal dari nyamuk seperti zika bisa lebih ditekan.

Sumber: Digital Trends

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami