Wetwire Robotics Kembangkan Boneka Beruang yang Bisa Bicara – Legal Era Indonesia
Internasional

Wetwire Robotics Kembangkan Boneka Beruang yang Bisa Bicara

Bagikan ke:

Lei-Menceritakan lelucon, membacakan cerita, hingga bernyanyi. Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan Lexa Bear, boneka beruang yang diproduksi perusahaan asal Texas, Wetwire Robotics.

Boneka ini bisa berinteraksi dengan penggunanya karena menggabungkan teknologi robotik dengan teknologi smart speaker dan asisten digital. Secara sederhana, Lexa Bear mampu melakukan sinkronisasi dengan perangkat seperti Amazon Echo atau perangkat lain yang mendukung penggunaan asisten digital dengan koneksi bluetooth.

Lexa Bear juga diklaim tak bisa diretas karena pengoperasiannya hanya menghubungkan antar perangkat elektronik. Produk ini juga tidak mengumpulkan atau menyimpan informasi di dalamnya.

Adapun menurut Presiden Wetwire Robotics, Travis Redding, teknologi robotik tetap dibenamkan dalam produk ini karena mereka ingin gerakan mulut Lexa Bear bereaksi sesuai dengan suara yang dikeluarkan.

Saat ini, Wetwire Robotics berharap bisa mendapatkan dana donasi sebesar US$35 ribu atau sekitar Rp474 juta untuk pengembangan produk ini. Bagi mereka yang berdonasi, bisa membeli Lexa Bear dengan harga US$79 atau sekitar Rp1 juta. Sementara di pasaran nanti diperkirakan akan dijual sebesar US$149 atau sekitar Rp2 juta.

Digital Trends

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top