InternasionalTekno

WhatsApp beri Klarifikasi terkait “pesan pribadi”

BTN iklan

LEI, Jakarta- WhatsApp akhirnya bikin klarifikasi di media sosial Twitter. “Kami ingin memberikan penjelasan beberapa rumor, bahwa 100 persen jelas kalau kami terus melindungi pesan pribadi Anda dengan enkripsi ujung-ke-ujung,” demikian klarifikasi WhatsApp lewat akun Twitter @WhatsApp, Selasa, 12 Januari 2021.

Seperti diketahui, selama beberapa hari ini platform milik Facebook itu dibombardir pemberitaan soal kontroversi kebijakan privasi baru yang mulai digulirkan pada 8 Februari mendatang yang berpotensi membuat penggunanya berpaling ke lain hati. Hal tersebut membuat WhatsApp membuat klarifikasi.

Selain itu, mereka juga mengunggah gambar bertuliskan bahwa WhatsApp tidak melihat pesan pribadi pengguna, termasuk mendengarkan panggilan. Begitu pula dengan Facebook, demikian penjelasan dari Head of WhatsApp, Will Cathcart.

Ia juga mengklaim tidak menyimpan catatan siapa saja yang mengirim pesan atau menelepon. Mereka tidak pula bisa melihat lokasi yang pengguna bagikan. Ini semua juga dialami oleh Facebook.

“Kami tegaskan lagi kalau kami tidak membagikan kontak pengguna dengan Facebook. Grup WhatsApp tetap pribadi. Pengguna dapat mengatur agar pesan menghilang, dan bisa mengunduh datanya sendiri. Kami tidak membagikan data privasi Anda dengan Facebook untuk iklan. Sekali lagi, obrolan pribadi tetap dienkripsi ujung-ke-ujung, sehingga kami tidak dapat melihat konten Anda,” ungkap Will.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami