InternasionalTekno

Wi-Fi Alliance Luncurkan Protokol Keamanan WPA3

BTN iklan

(LEI)– Wi-Fi Alliance resmi meluncurkan WPA3framework terbaru dalam rangkaian protokol keamanan Wi-Fi melalui WPA (Wi-Fi Protected Access). WPA3 diharapkan dapat memperbaiki beberapa kekurangan dalam protokol WPA2.

Fitur baru dalam WPA3 antara lain adalah tambahan perlindungan terhadap peretasan kata sandi secara offline dan enkripsi data otomatis per individuuntuk meningkatkan privasi di dalam jaringan publik.

Transisi menuju penggunaan WPA3 akan berjalan secara berkala seiring dengan perilisan hardware dan software yang mendukung protokol tersebut. Wi-Fi Alliance memproyeksikan bahwa adopsi WPA3 akan meningkat seiring dengan penggunaan Wi-Fi generasi 802.11ax selama tahun 2019. Salah satu perusahaan yang akan segera merilis cip Wi-Fi dengan dukungan WPA3 adalah Qualcomm.

Seiring berjalannya transisi, Wi-Fi Alliance berencana mewajibkan dukungan WPA3 dalam seluruh produk yang ingin mendapatkan sertifikasi. Namun, dukungan terhadap WPA2 tidak akan dihentikan secara langsung. Produk yang menggunakan WPA3 akan tetap kompatibel dengan produk yang menggunakan WPA2.

Sumber: The Verge, Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami