InternasionalTekno

Wi-fi Gratis di Starbucks Dibajak untuk “Menambang” Cryptocurrency

BTN iklan

Lei-Seperti yang dapat di lihat pada gambar di bawah, jaringan wi-fi yang ada pada Starbucks memiliki sela waktu sekitar sepuluh detik sebelum pengguna dapat terhubung dengannya. Jeda waktu tersebut menjadi celah pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aktivitas mining cryptocurrency berjenis Monero. Kejadian ini terjadi di Buenos Aires, Argentina, dimana anomali ini ditemukan oleh Noah Dinkin, Founder dan CEO dari stensul, FanBridge, dan Channel Pages.

Mining Starbucks

Perangkat yang terkena dampaknya akan berjalan lebih lambat karena kekuatan komputasi komputer akan tersita untuk kegiatan mining. Aktivitas ini juga dapat menyebabkan membengkaknya tagihan listrik, dengan asumsi bahwa laptop tersebut harus selalu terhubung dengan sumber listrik.

Walaupun hal ini berdampak kepada pelanggan Starbucks di cabang tersebut, masalah ini bukan datang dari Starbucks sendiri. Perusahaan ini bukanlah yang mengatur urusan jaringan di tiap gerai mereka. Namun hal ini patut menjadi perhatian ketika kita sedang menggunakan jaringan wifi publik.

Sumber tweet: @imnoah

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami