Olahraga

Widodo Mundur Dari Kursi Pelatih Bali United

BTN iklan

GIANYAR, (LEI) – Widodo Cahyono Putro mundur sebagai pelatih Bali United. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Bali United melorot ke posisi tujuh klasemen Liga 1 2018 setelah sebelumnya sempat bersaing di papan atas. Hal itu sekaligus membuat Bali United tak punya peluang tampil di kompetisi Asia musim depan.

Capaian buruk Bali United itu terjadi sejak pertengahan September. Tim yang dibesut oleh Widodo tersebut cuma dapat dua kemenangan dan empat hasil imbang dari 11 laga terakhir.

“Ya, per hari ini saya sampaikan bila Coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri Coach Widodo,” kata Yabes disitus resmi Bali United.

Pengunduran ini dianggap Yabes tidak dilatarbelakangi pencapaian buruk Bali United, namun karena Widodo ingin fokus persiapan kursus kepelatihan. Padahal, Liga 1 2018 tinggal tersisa dua laga lagi.

“Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan bulan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut,” sambungnya Yabes.

“Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan Coach Widodo untuk tim. Semoga ke depannya Coach Widodo semakin sukses di mana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih,” Yabes menegaskan.

Dengan mundurnya Widodo, maka Eko Purdjianto maju sebagai caretaker. Dia sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Eko Purdjianto akan bertugas setidaknya hingga kompetisi Liga 1 2018 berakhir.

Bali United nantinya akan menjalani laga kandang melawan Persija Jakarta dan tandang ke Bhayangkara FC.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami