Olahraga

Winger Indonesia Resmi Dikontrak Klub Australia

BTN iklan

PERTH, (LEI) – Pemain Indonesia asal daerah Atambua, Nusa Tenggara Timur, Yulius Mauloko, resmi dikontrak klub Divisi Dua Liga Australia, Western Knights SC. Yulius, yang belum pernah membela Timnas Indonesia ini dikontrak untuk durasi satu tahun.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini mengaku senang bisa berkarier di Australia. Meskipun bergabung klub divisi dua, tapi level kompetisi sepak bola Australia dianggap lebih sulit.

“Saya resmi dikontrak selama satu tahun dengan klub Western knights SC,” kata Yulius, seperti dilansir Antara, Jumat (30/3/2018).

Yulius menjelaskan, sebelumnya dia juga nyaris dikontrak klub divisi dua Liga Australia lainnya, Sorrento FC. Namun, masalah visa membuat pemain berusia 27 tahun ini batal dikontrak.

Ini menjadi pertama kalinya pemain asal Indonesia bermain untuk klub Australia. Pemain yang akrab disapa Lius ini berharap cepat beradaptasi dan bisa tampil memuaskan.

Mantan pemain Bali United ini menyatakan, dia sudah diterima untuk bergabung dengan PSM Makassar untuk Liga 1 musim ini. Tapi, Western Knights SC lebih dulu menawarinya kontrak.

Yulius, yang pernah membela Timor Leste Carsae FC ini juga memilih menjajal pengalaman baru bermain di Australia. Dia bangga mendapat kesempatan dengan klub yang bermarkas di Mosman Park, Perth tersebut.

“Sudah cukup lama saya main di Indonesia, terus ke Timor Leste, kali ini saya ingin merasakan pengalaman baru di negara lain yakni di Australia,” tuturnya.

Kompetisi Liga Australia saat ini masih libur. Dalam dua pekan ke depan, baru kompetisi bergulir dan pencinta sepak bola di Indonesia tentu tidak sabar menunggu kabar baik dari Yulius bersama Western Knights SC.

[Liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami