LiputanPolitik

Wiranto Selesaikan Konflik Internal Partai Hanura

BTN iklan

Jakarta/Lei- Ketua Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto telah menggelar pertemuan dengan kubu Oesman Sapta Odang dan kubu Daryatmo di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, untuk menyelesaikan konflik yang melanda internal partai Hanura.

Wiranto yang juga merupakan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan ini mengatakan melalui pertemuan yang dilakukan Selasa (23/1) malam tersebut seluruh anggota Partai Hanura sudah sangat terbuka untuk membeberkan posisi masing-masing dan bersama-sama mencari solusi.

Seluruh anggota juga sepakat untuk menyelesaikan konflik yang terjadi secara internal dan tidak dibawa ke ranah publik.

Ia meminta pada para pengurus pusat dan daerah agar tetap tenang menunggu hasil pertemuan konsolidasi sambil terus persiapan verifikasi faktual tingkat pusat.

Konflik internal Hanura berawal dari mosi tidak percaya yang dikeluarkan 27 DPD dan ratusan DPC di seluruh kabupaten/kota untuk kepemimpinan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Mereka menilai bahwa OSO melakukan pelanggaran AD/ART, dan membentuk kepengurusan baru partai Hanura dengan Ketua Umum Daryatmo.

Akhirnya Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto mengumpulkan kedua kubu di Jakarta, Selasa (23/1) malam untuk menengahi konflik.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami