Liputan

Wujudkan Pedestrian Yang Ramah, Pemprov Jakarta Tata Jalan Sudirman

BTN iklan

Jakarta/Lei- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penataan jalan dan trotoar di kawasan Jalan Sudirman dan MH Thamrin untuk mewujudkan jalur pedestrian yang lebih ramah bagi para pejalan kaki.

Ia mengapresiasi kegiatan sosialisasi hari ini karena trotoar merupakan fasilitas pendukung penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di antara fasilitas-fasilitas lainnya seperti: lajur sepeda, tempat penyeberangan pejalan kaki halte, dan fasilitas khusus bagi penyandang difabel dan para lanjut usia.

Sebagaimana yang dicantumkan dalam Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

Adapun forum sosialisasi ini dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta, sehubungan dengan:- Rencana penataan jalan dan trotoar di koridor Jalan Jenderal Sudirman – MH Thamrin, mempersiapkan keindahan kawasan Jalan Jenderal Sudirman – MH. Thamrin sebagai jalan protokol utama di Jakarta dan meningkatkan citra Kota Jakarta, Ibukota Negara Indonesia dalam menyambut peserta Asian Games XVIII Tahun 2018, katanya.

Untuk diketahui, pembiayaan penataan trotoar berasal dari kompensasi pelampauan kelebihan lantai bangunan (KLB) PT MRT, PT Investama dan PT Mitra Panca Persada, katanya.

Untuk pembagian pengerjaannya adalah sebagai berikut yakni PT MRT Jakarta mengerjakan penataan trotoar di enam stasiun, kurang lebih 200 meter di setiap area stasiun.

PT Kepland Investama mengerjakan penataan trotoar segmen Patung Kuda sampai dengan Kali Krukut dan PT Mitra Panca Persada mengerjakan penataan trotoar segmen Kali Krukut sampai dengan Patung Pemuda dan segmen Kartika Candra hingga Jakarta Convention Center.

Tak hanya itu, nantinya atlet-atlet akan berinteraksi dengan warga yang berlalu lalang di tempat tertentu, katanya.

Partisipasi publik akan meningkatkan rasa memiliki dari jalur pedestrian ini sehingga akan dijaga bersama-sama, katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + four =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami