LifestyleTekno

Xiaomi Redmi 5a, Ponsel Ekonomis dengan Jeroan Garang

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Xiaomi Redmi 5A resmi diperkenalkan dan bakal meluncur di tanah air pada akhir Desember 2017. Ditawarkan dengan harga yang cukup murah, harga jual di Indonesia menjadi yang terendah dibandingkan seluruh pasar Xiaomi lainnya, termasuk Tiongkok. Meski demikian, Redmi 5A hadir dengan spesifikasi yang tidak asal-asalan. Bahkan Xiaomi berani membandingkan spesifikasi Redmi 5A dengan kompetitor yang sekelas.

Redmi 5A dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan Memori Internal 16 GB. Tak lupa disematkan layar 5 Inci beresolusi 720 x 1280 pixels. Ponsel pintar ini mendukung penggunaan dua SIM card 4G ukuran nano secara bersamaan dan microSD card hingga 128 GB.

Baterai juga menjadi salah satu andalan di kelasnya. Kapasitas 3000 mAh mampu membuatnya bertahan hingga 8 hari dalam kondisi standby.

Kamera utama 13 MP dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus (PDAF) untuk mempercepat waktu fokus dan apartur f/2/2 yang menjamin kejernihan gambar yang tinggi. Bagi yang hobi selfie, ponsel  ini juga memiliki kamera depan 5 MP dengan apartur f/2.0 yang hadir dengan mode Beautify.

Redmi 5a menjadi ponsel pintar produksi lokal pertama di Indonesia yang sudah menjalankan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android besutan Xiaomi. Didesain untuk bekerja dengan sangat cepat, MIUI 9 juga hadir dengan fitur-fitur seperti splitscreen  yang memungkinkan pengguna untuk melihat dua aplikasi di saat yang sama.

Begitu pula dengan fitur smart photo editing  yang dapat digunakan untuk mengeluarkan objek yang tidak diinginkan dalam foto secara instan.

Hadir dengan tiga varian warna: dark grey, gold, dan rose gold. Redmi 5a ditawarkan dalam paket pra bayar dan pasca bayar dari Indosat Ooredoo. Paket ini telah tersedia di gerai Indonesia Ooredoo, Erafone, dan Authorized Mi Store. Tapi untuk semntara paket pra bayar baru tersedia secara online di Lazada pada 27 Desember 2017.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. Hello there,

    My name is Aly and I would like to know if you would have any interest to have your website here at legaleraindonesia.com promoted as a resource on our blog alychidesign.com ?

    We are in the midst of updating our broken link resources to include current and up to date resources for our readers. Our resource links are manually approved allowing us to mark a link as a do-follow link as well
    .
    If you may be interested please in being included as a resource on our blog, please let me know.

    Thanks,
    Aly

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami