InternasionalTekno

YITU Technology Pengembang AI Buka Kantor di Singapura

BTN iklan

Singapore, LEI – YITU Technology, perusahaan rintisan asal China yang berfokus pada pengembangan artificial intelligence atau AI resmi membuka kantor pertamanya di Singapura.

Perusahaan memiliki misi menjalin berbagai kerja sama dengan berbagai industri swasta dan lembaga pemerintahan khususnya kawasan Asia Tenggara, Hong Kong, Makau, dan Oseania.

Co-Founder YITU Technology Lin Chenxi mengatakan Singapura memiliki potensi yang besar untuk pengembangan dan inovasi AI. Apalagi negara ini memiliki ekosistem teknologi yang memungkinkan perusahaan turut berkontribusi membangun kawasan Asia dan sekitarnya lebih cerdas.

“Kantor ini menjadi cabang pertama kantor pusat YITU di Shanghai. Selanjutnya akan berfungsi sebagai pusat penjualan, pemasaran, dan operasi,” katanya, Selasa (23/1).

Chenxi mengatakan pada akhir tahun ini YITU juga berencana mendirikan sebuah pusat penelitian dan pengembangan. Saat ini YITU memiliki 500 karyawan dengan 70% di antaranya mengisi bagian penelitian dan pengembangan.

Saat ini YITU memiliki fokus menyediakan produk identifikasi wajah pada layanan keuangan seperti mesin ATM dan kamera pengintai untuk identifikasi kegiatan seseorang di tempat umum seperti mal.

Namun, ke depan perusahaan berencana akan melakukan ekspansi di sektor lain seperti kesehata dan transportasi.

General Manajer YITU Technology Lance Wang menambahkan Singapura merupakan pusat keuangan utama di Asia dan pemerintahnya memiliki ambisi membangun negara cerdas. Sehingga hal ini menjadi peluang baik bagi perusahaan untuk membangun bisnisnya.

“Dengan membuka di Singapura kami juga tetap akan menyasar pasar penting kami lainnya seperti Malaysia dan Indonesia yang mana secara serentak tengah memasuki masa transformasi digital dengan pesat,” ujarnya.

Wang mengemukakan saat ini masyarakat kawasan Asia menjadi pasar perangkat teknologi cerdas pertama dengan peningkatan penggunaan data yang signifikan. Sehingga diharapkan AI akan berperan penting dalam pengambilan kebijakan untuk kegiatan bisnis yang lebih efektif.

YITU resmi didirikan pada 2012 dengan pendaan investor pertama pada 2013 oleh ZhenFund. Lalu, pendanaan investor seri A pada 2014 oleh Sequoia Capital dan Banyan Capital dan Seri B pada 2016 oleh Yunfeng Capital. Tahun lalu, perusahaan ini juga baru saja mendapat kucuran dana seri C sebesar US$55 juta dari Hillhouse Capital Group dan sejumlah investor lainnya.

Sejumlah perusahaan yang sudah menjadi menggunakan perangkat YITU yakni China Merchants Bank dengan 1.500 mesin ATM di kantor cabangnya Sehingga setiap nasabah bank tersebut tidak perlu menggunakan kartu ketika akan menarik uang pada mesin ATM tersebut.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami