InternasionalTekno

YouTube Hadirkan Dua Cara Baru Monetisasi bagi Kreator

BTN iklan

(LEI)– YouTube menawarkan cara baru pada kreator konten untuk mendapatkan uang yakni melalui fitur Channel Memberships dan dan penjualan merchandise.

Dengan Channel Memberships, kreator bisa mendapatkan uang dari para follower mereka yang bersedia membayar biaya berlangganan sebesar US$5 (sekitar Rp70 ribu) per bulan. Sebagai gantinya, kreator bisa menawarkan berbagai item bonus kepada follower. Misalnya, eksklusif live streaming, video ekstra, badge unik, emoji baru, hingga item yang dibuat secara customoleh kreator itu sendiri.

Channel Memberships sebenarnya bukan fitur baru karena sebelumnya sudah tersedia di YouTube Gaming. Namun sekarang fitur ini bisa dinikmati semua pengguna YouTube yang memiliki lebih dari seratus ribu subscriber.

Sedangkan dengan penjualan merchandise, kreator bisa menjual merchandise mereka setelah YouTube bermitra dengan Teespring yang menawarkan lebih dari dua puluh item yang bisa dikustomisasi. Namun fitur penjualan merchandise ini baru tersedia bagi pengguna yang berdomisili di Amerika Serikat dengan subscriber lebih dari sepuluh ribu.

Sumber: Digital Trends

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami