Politik

Yusril Akan Berikan Pendapat kepada Pansus Angket KPK

BTN iklan

Jakarta, LEI – Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap memberikan pendapat dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Angket KPK di DPR, Senin (10/7/2017).

“Saya telah menerima surat resmi dari DPR RI yang mengundang saya untuk hadir dalam RDPU dengan Pansus Angket DPR pada hari Senin, tanggal 10 Juli, jam 14.00,” kata Yusril di Jakarta.

Menurutnya, acara RDPU tersebut seperti tertera dalam undangan adalah “Masukan dari Pakar Hukum Tata Negara” kepada Pansus Angket KPK.

Dalam TOR melalui e-mail itu, lanjut Yusril, disebutkan bahwa Pansus Angket KPK meminta untuk menerangkan keberadaan hak angket DPR dala hukum tata negara dan dapatkah DPR menggunakan hak angket untuk menyelidiki KPK.

“Diminta juga kepada saya untuk menerangkan di manakah kedudukan KPK itu dalam sistem ketanageraan kita,” kata Yusril.

Selain itu, panus juga meminta Yusril untuk menerangkan sejarah penyusunan RUU KPK, karena dia pada tahun 2002 mewakili pemerintah membahas RUU tersebut dengan DPR hingga selesai.

Ysuril akan menerangkan hal-hal yang diminta pansus berdasarkan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya berdasarkan prinsip-rinsip akademik yang dijunjung tinggi olehya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami